Wednesday 28 December 2011

Rusa Yang Sentiasa Menjadi Bodyguard Angsa Yang Sedang Mengeram



RIBUNNEWS,COM, NEW YORK – Sebuah kemesraan hubungan dua jenis binatang yang sangat berbeza. Apa yang dilakukan rusa jantan muda ini sungguh menarik dan akan melahirkan idea cerita menarik tentang binatang.

Seekor rusa selama beberapa hari telah menjaga angsa betina yang sedang mengeram telur di sebuah kompleks pemakaman di New York, bak adegan yang biasanya muncul di film anak-anak.

“Orang-orang mahu mengubahnya jadi kisah Disney,” kata Gina Browning, Direktur Erie County SPCA.Selama empat hari, rusa jantan itu berdiri dan berjaga-jaga di dekat sarang angsa betina Kanada sementara angsa tersebut mengeram telurnya di satu tempat abu mayat di pemakaman Forest Lawn, tempat dimakamkannya presiden Millard Fillmore dan ikon musik rock Rick James.

“Rusa jantan itu nampaknya menjaga angsa betina tersebut, secara alamiah,” kata Administrator Margasatwa Erie County SPCA Joel Thomas. “Ia berdiri tak jauh dari angsa betina itu, tak ada keraguan mengenai apa yang sedang berlangsung.”

Rusa tersebut, yang kelihatan seperti rusa jantan yang mula tumbuh tanduk, tak pernah meninggalkan posnya. Beberapa pegawai pemakaman sedar mengenai keadaan itu setelah haiwan tersebut menempatkan dirinya di antara unggas itu dan seorang pegawai dari satu perusahaan yang menangkap dan menempatkan kembali angsa liar itu. Thomas mengatakan unggas itu telah menimbulkan masalah jika jumlahnya banyak.

“Ketika pegawai itu mendekati angsa tersebut dengan membawa jaring, rusa jantan tersebut menempatkan dirinya di antara pegawai dan unggas tersebut, dan haiwan itu mengulangi perbuatannya beberapa kali,” kata Thomas.

Rusa tersebut, yang menempatkan dirinya sebagai pelindung dari setiap kereta atau pejalan kaki yang mendekati sarang angsa itu, memandang dengan tajam sampai orang yang datang itu berlalu, katanya.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...